Cara Memulai Bisnis Web Hosting

Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis web hosting. Mungkin tampak seperti cara yang mudah untuk menjadi kaya, tetapi sebagai orang-orang yang telah mencoba mengetahui bahwa bisnis web hosting bukanlah hal yang mudah. Ini harus jelas bagi Anda bahwa bisnis web hosting bukanlah bisnis untuk cepat kaya.

Bisnis hosting bukan sebuah bisnis yang mudah dijalankan. Jika Anda berpikir demikian, maka saatnya untuk merubah pikiran Anda. Dibutuhkan banyak kesabaran, dan pengetahuan teknis untuk memulai dan menjalankan bisnis hosting web.

Bila Anda ingin memulai Bisnis jualan Domain dan web hosting, berikut tips sederhana dari saya:

1. Bisnis Plan
Buat Bisnis Plan Anda. Cari data sebanyak-banyaknya tentang bisnis web hosting, para penyedia reseller hosting dan domain, serta buat anggaran bisnis Anda untuk satu tahun kedepan.

2 . Reseller Hosting
Beli paket reseller hosting sehingga Anda dapat menjual paket hosting kepada klien Anda. Anda dapat mulai dengan satu Gigabiyte paket reseller dan upgrade kemudian, ketika klien Anda bertambah. Harga paket reseller bervariasi pada beberapa perusahaan hosting. Silakan cari perbandingan, dan tentukan kualitas dan harganya.

3. Reseller Domain Name
Beli juga paket reseller domain untuk memulai bisnis Anda. Anda bisa menjadi reseller dengan deposit terlebih dahulu. Pilih reseller dengan harga yang murah, sehingga Anda bisa mengambil margin keuntungan yang lebih banyak.

4. Buat Website Anda
Anda harus membuat website Anda sendiri untuk menjual produk web hosting dan domain Anda. Anda bisa mendesain sendiri website Anda, atau menyewa desainer profesional untuk mebuat website Anda. Beberapa perusahaan hosting juga dapat memberikan hosting gratis template dengan paket reseller hosting mereka sehingga Anda hanya dapat mengubah konten dalam template dan Anda sudah siap untuk memulai bisnis Anda.


5. Billing Software
Anda harus memiliki billing software diinstal pada situs web hosting web Anda sehingga Anda dapat mengetahui ketika ada klien yang memesan web hosting atau domain name, juga agar mereka bisa memesan dan memperbarui pesanan tepat waktu. Billing sofware memungkinkan Anda untuk mengelola klien dan pembelian. Anda dapat mengintegrasikan alat pembayaran online juga di perangkat lunak tersebut sehingga Anda dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit, paypal atau yang lain.

Beberapa script penagihan populer adalah Account lab pro, Modernbill, Clientexec, Whmautopilot.

Beberapa penyedia reseller memberikan billing sofware gratis Jika Anda membeli paket reseller hosting yang Anda dapat instal kontrol cPanel.

6. Payment Gateway (Sarana Pembayaran)
Selain menerima pembayaran melalui bank lokal Anda, Anda juga bisa menerima pembayaran online dengan krtu kredit atau online bank lainnya. Menerima pembayaran online adalah wajib bagi setiap perusahaan hosting. Anda harus mendaftar untuk account anda di online bank sehingga Anda bisa menerima pembayaran online. Beberapa pembayaran yang populer gateway adalah 2CheckOut, Ccavenue, Authorise.net, Worldpay dll

Selain itu Anda dapat mendaftar juga dengan paypal sehingga Anda dapat menerima pembayaran dari orang-orang yang memiliki account paypal.

7. Dukungan perangkat lunak
Untuk memberikan dukungan yang tepat untuk pelanggan hosting Anda sangat sangat penting agar mereka tidak akan beralih ke competitor Anda. Sebaiknya Anda memiliki dukungan sofwtare diinstall pada website Anda, sehingga pelanggan dapat mengirim pesan ketika mereka memiliki masalah atau pertanyaan.

Beberapa script dukungan populer adalah Kayako Esupport, Cereberus, Perldesk, Deskpro dll

8. Iklan dan Pemasaran
Setelah Anda telah menyiapkan segala sesuatu dan situs Anda sedang online Anda harus mengiklankan bisnis Anda di direktori, mesin pencari, situs populer lainnya dll

Sekarang Anda telah siap memulai bisnis hosting And

6 Komen:

Dhimas Agus Santoso mengatakan...

Oke... terimakasih atas infonya. ^_^ By. dhimasagus.blogspot.com

Dhimas Agus Santoso mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tya_Production mengatakan...

Menarik sekali Peluang Usaha
yang di tawarkan.
Sebagai pelengkap, mungkin bisa juga berkunjung ke tempat

kami di :

http://royalchlorophyll.blogspot.com

Salam sukses.


Ibu Tya,
Marketing Manager
HP 0856 4860 1744

CV Naga Timur
Ruko Graha Andrela
Jl Ngagel Jaya Indah C 65-67
Surabaya 60284

Mediatama Technology mengatakan...

informasinya cukup bagus, untuk yang ingin mencoba bisa menjadi reseller kami 5GB hanya Rp 50,000/bln untuk dapat diskon langsung hubungi kami di sales@idhostingplus.com atau http://www.idhostingplus.com

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyangka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekarang saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendapatkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

Hawt rajpoot mengatakan...

Offshore Hosting By #1 Trusted Cheap Offshore Shared Hosting Provider. click site